Review

Hidup Sehat di New Normal

Gaya hidup sehat penting dilakukan saat pandemi. Kondisi new normal membuat keluarga kami melakukan kesepakatan bersama untuk memperbaiki gaya hidup agar bisa beradaptasi pada kondisi new normal. Serem juga kan ketika diberlakukan new normal ternyata diketahui jumlah penderita Covid-19 semakin bertambah drastis. 

Acara kuliner di akhir pekan sudah banyak kami batasi. Sejak pandemi bulan Maret, kami tidak pernah jajan kuliner di luar lagi. Masakan rumah menjadi menu utama karena lebih terjamin kebersihannya. Aku memang menjadi lebih repot karena acara memasak berkali-kali dalam sehari. Demi kesehatan keluarga, aku melakukannya dengan gembira.

Masker dan hand sanitizer menjadi atribut baru kami ketika harus keluar rumah. Belanja kebutuhan rumah tangga di supermarket kami lakukan dua minggu sekali. Pembelian bahan makanan seperti sayur, buah, dan lauk aku lakukan secara online. Ketika paket pesanan datang, proses penyemprotan kemasan luar  dengan cairan desinfektan lalu menyuci bersih  sayur dan buah memakai larutan air garam himalaya.

Formula Baru Gaya Hidup Sehat

            Anak-anak suka rewel kalau makan buah dan sayur. Jenis sayur dan buah yang menjadi favorit mereka bisa dihitung dengan jari tangan. Setelah diskusi , kami berusaha meningkatkan konsumsi sayur dan buah di masa new normal. Sadar akan manfaat makanan sehat untuk menjaga imunitas tubuh, kami sepakat untuk rajin konsumsi jus atau smoothie sayur dan buah.. 

            Smoothie sehat ala aku. Apa saja bahannya?  Campuran sayur dan buah yang ada di rumah seperti bayam, pokcoy, sawi, apel, kiwi, nanas, lemon dan madu. Greenie greenie itulah nama smoothie sehat kami. Kalau untuk jus buah, anak-anak suka buah naga, stroberi, alpukat, jeruk dan jambu merah. 

            Susah susah gampang membuat anak-anak mau minum greenie greenie andalan karena mereka enggak suka minum bagian hijau tua . Kekentalan yang berbeda antara bagian bawah dan atas membuat mereka bertanya, “Kenapa ada warna terang dan gelap? Enak yang enggak kental.” 

Vacuum blender Modena VB 1530 V menyelesaikan masalah perbedaan warna smoothie Greeni Greeni. Teknologi vakumnya mampu menghilangkan udara dengan cepat sehingga mengurangi oksidasi sehingga warna jus tidak terpecah dan terpisah. Kebutuhan nutrisi pun lebih terjaga.

Kemewahan Vacuum blender VB 1530 V adalah metode one touch dengan adjustable timer yang memudahkan untuk mengatur waktu blender beroperasi. Tampilan LCD display screen membuat blender Tampak modern. Kapasitas 1,5 liter juga pas untuk keluarga kami.  

Keunggulan Vacuum Blender Modena VB 1530 V

  • Super Fine Blending : Menggunakan Hexa Blades yakni enam mata pisau berkualitas yang menjamin hasil yang halus sempurna.
  • Triple Safety System : Jaminan keamanan dalam penggunaan dengan Triple safety system; double safety lock, over heat safety serta auto shut-off.
  • Long Last Fresh Storage : Extra vacuum Jar untuk mempertahankan kualitas dan kesegaran bahan makanan lebih lama.

Keunggulan Vacuum blender Modena VB 1530 V mempermudah konsumsi anak-anak terhadap menu smoothie Greenie Greenie andalanku. Nggak pake rewel lagi dengan perbedaan warna kental dan jernih dalam sebuah gelas smoothie. 

Kebahagiaan di New Normal

            Keluarga adalah harta yang berharga. Adaptasi perilaku dibutuhkan dalam new normal. Tidak mudah untuk mengubah kebiasaan yang sudah biasa dilakukan bertahun-tahun. Begitu pula dengan keluarga kami. Tapi kami tahu bahwa kami harus menjaga diri agar tetap sehat dan bahagia supaya tidak terkena penyakit terutama covid-19.

            Kebersaaman keluarga kami menjalani kebiasaan-kebiasaan baru di New normal membuat hubungan antar anggota makin kuat dan dekat. Berbagi cerita bisa kami lakukan setiap saat dan terutama berbagai makanan sehat. It’s greenie greenie time !!!

Leave a Reply

Bekal Ilmu Ibu

July 28, 2020